Review Produk Baru Yamaha Aerox 155

Posted by

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlWIB6poqHJZp5pSLrceYwYtT_cLJIjmKm8HuKQJ30uadKJ1wCeVYT3C809P4UmQGypM9fi8nqTQhnyL64RweclaOORAp959RzCtr6XgDQcfDfhGrGtYJ2xsTpOJhWeGB0ciWkgZlaD2uN/s1600/Penjelasan+Tentang+Yamaha+Aerox+155.jpg

Kehadiran AEROX 155VVA sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha lagi-lagi menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Tipe AEROX 155VVA jadi motor yang berkesempatan menyajikan fitur kelas dunia Smart Key System.

Diperkenalkan secara global di MotoGP Sepang, 30 Oktober 2016 lalu, kini AEROX 155VVA menghentak gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) 2016. Event dua tahunan ini jadi momentum hadirnya salah satu model global Yamaha ini di Indonesia.

Saat ini Yamaha Aerox 155 sudah tersedia di OnlineShop Indonesia, liat di sini Yamaha Aerox 155.

AEROX 155VVA didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe AEROX 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tipe AEROX 155VVA – S Version warnanya Matt Blue dan White. Tipe AEROX 155VVA – R Version satu warna yaitu Racing Blue. Tipe AEROX 155VVA warnanya Black, Yellow, Matte Red.

AEROX 155VVA dirancang untuk jadi standar baru sporty scooter di Indonesia. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, kesan sporty semakin dipertegas dengan ciri khas “X” motif di sisi samping. AEROX 155VVA akan memberikan rasa bangga untuk siapa saja yang mengendarainya.


Konsumsi bahan bakar AEROX 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

“Launching AEROX 155VVA ini jadi sejarah hadirnya teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Smart Key System jadi fitur yang benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Fitur SKS ini sendiri sudah pasti canggih. Jadi sekarang konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan.” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. AEROX 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Khusus AEROX 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalamanberkendara yang lebih stabil.

Dari sisi desain, kesan sporty AEROX 155VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Motor idaman ini juga dibekali dengan Electric Power Socket. Di era komunikasi seperti sekarang, fitur ini sangat fungsional dan memberi manfaat kepada konsumen. Konsumen bisa tetap terkoneksi dengan rekan kerja karena smartphone yang dimiliki bisa di-charge sambil berkendara tanpa takut kehabisan daya baterai.

Kenyamanan berkendara bersama AEROX 155VVA semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 4.5 Liter dan tinggi tempat duduknya 790 mm. Agar bisa melewati medan jalan dengan lancar, maka Yamaha Aerox 155 didesain dengan jarak terendah ketanah mencapai 140 mm. Sedangkan jarak sumbo roda depan ke belakang mencapai 1.350 mm. Desainnya tergolong ideal dan akan diimbangi oleh mesin 155cc yang sebelumnya dipakai Yamaha NMAX.

Tak hanya unggul dalam hal performa, Yamaha Aerox 155 juga unggul dari segi fitur dibandingkan motor matic sekelasnya. Yamaha Aerox 155 menjadi motor matic pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem penguncian Keyless, sehingga tidak dibutuhkan anak kunci ketika menghidupkan motor ini. Selain itu, tersedia pula fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi pemakaian bahan bakar ketika motor sedang berhenti. Lalu ada pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang nantinya membuat suara mesin lebih halus ketika sobat nyalakan.

Beragam fitur dan teknologi yang ada di sepeda motor baru AEROX 155VVA akan membawa pengendara satu langkah semakin di depan. Motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang jelas jauh berbeda dari sepeda motor harian lainnya. Sehingga pengendara akan merasakan kebanggan mengendarai sepeda motor melalui AEROX 155VVA, produk unggulan Yamaha.

Fitur yang dimilikinya mampu menandingi Honda Vario 150 eSP. Bahkan Yamaha Aerox 155 satu tingkat lebih unggul, karena memiliki speedometer full digital yang dipadukan dengan layar LCD berukuran 5.8 inci. Speedometer tersebut akan menampilkan beragam informasi dengan Multi Information Display (MID) yang akurat dan sangat mendetail. Sobat bisa melihat informasi seputar sisa bahan bakar, indicator aki, odometer, trip meter, jam digital, putaran rpm, dan beragam informasi penting lainnya.

Fitur menarik yang menjadi andalan Yamaha Aerox 155, yaitu Electronic Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone ketika berkendar. Owh ya, sistem keyless Yamaha Aerox 155 juga dilengkapi immobilizer dan Answer Back System yang membuatnya terasa lebih canggih dan mempermudah penggunanya mencari posisi motor ketika berada diparkiran. Semua fitur tersebut membuat harga Yamaha Aerox 155 dibanderol mahal. Namun tak jadi masalah selama kita mendapatkan motor matic terbaik di Indonesia.

Hadirnya AEROX 155VVA jelas menjadi gebrakan baru industri sepeda motor tanah air. Desainnya yang sangat sporty dan aerodinamis jelas menyasar konsumen yang berjiwa aktif dan mengutamakan kebaharuan teknologi. AEROX 155VVA disediakan untuk konsumen yang ingin merasakan pengalaman berkendara yang lain dari biasanya.


Spesifikasi AEROX 155VVA

DIMENSI

  • P x L x T: 1990mm X 700mm X 1125mm
  • Jarak sumbu roda: 1350mm
  • Jarak terendah ke tanah: 142mm
  • Tinggi tempat duduk: 790mm
  • Berat isi: 116 kg (AEROX 155VVA – S Version) / 117 kg (AEROX 155VVA – R Version) / 118 kg (AEROX 155VVA)
  • Kapasitas tangka bensin: 4,6 L

MESIN

  • Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC
  • Susunan silinder: Single cylinder
  • Diameter X Langkah: 58 x 58,7 mm
  • Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4 : 1
  • Volume silinder: 155.1 cc
  • Daya maksimum: 11.0 kW / 8000 rpm
  • Torsi maksimum: 13.8 Nm / 6250 rpm
  • Sistem starter: Electric starter
  • Sistem pelumasan: Wet sump
  • Kapasitas oli mesin: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection
  • Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi: V-belt automatic

RANGKA

  • Tipe rangka: Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit Swing
  • Tipe ban Tubeless
  • Ban depan: 110/80-14M/C 53P
  • Ban belakang: 140/70-14M/C 62P
  • Rem depan: Disc brake
  • Rem belakang: Drum brake

KELISTRIKAN

  • Sistem pengapian: TCI
  • Tipe battery: YTZ7V
  • Tipe busi: NGK/CPR8EA9

Yamaha Aerox 155 hadir dengan tiga tipe

1. Yamaha Aerox 155 S Version - Terdiri dari 2 jenis warna


2. Yamaha Aerox 155 R Version - Terdiri dari 1 jenis warna


3. Yamaha Aerox 155 Std Version - Terdiri dari 3 jenis warna


Sebagai motor matik yang memiliki dimensi bongsor dengan desain yang tampil agresif maka spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini juga akan didukung dengan velg besar dan dua suspensi kokoh yang terpasang pada sektor kaki-kaki depan dan belakang. Pada spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini, nantinya akan dilengkapi dengan ban depan berukuran 110/80-14M/C 53P. Sementara itu, untuk ban belakang memiliki ukuran 140/70-14M/C 62P. Jika kita melihat pada rodanya, tampaknya roda atau ukuran velg yang diusung Yamaha Aerox 155 ini lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX yang memakai ban berukuran 13 inci. Hasilnya, Yamaha Aerox 155 semakin nyaman dikendarai dan mudah untuk diajak bermanuver. Sementara itu, untuk suspensinya Yamaha Aerox memakai suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan dua buah shock breaker. Dengan kedua suspensi tersebut, Yamaha Aerox 155 ini tentu akan mampu meredam setiap goncangan ketika dikendarai melewati jalanan bergeronjal dan penuh batu. Di samping itu, untuk menunjang keselamatan maka pihak Yamaha akan membekali skutik garapannya ini dengan mengandalkan sistem rem ABS. Namun, cukup disayangkan bahwa fitur ABS hanya tersedia pada roda depan. Sedangkan, untuk sektor roda belakang, spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini masih menggunakan rem tromol.

Berbagai Fitur Terbaru Menunjang Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan


Tak hanya unggul dalam sektor desain dan performa mesin nya saja, namun spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini pun juga unggul dari segi fitur jika dibandingkan dengan motor matik di kelasnya. Pasalnya, spesifikasi Yamaha Aerox ini akan menjadi skutik pertama di Tanah Air yang akan mengandalkan sistem penguncian Keyless sehingga tidak dibutuhkan anak kunci ketika menghidupkan motor ini. Di sisi lain, Yamaha Aerox 155 ini juga dilengkapi dengan fitur Stop & Start System yang sangat berguna dalam menekan penggunaan bahan bakar pada saat motor berhenti. Tak hanya itu saja, fitur lain pun juga turut disematkan yaitu Smart Motor Generator yang akan menjadikan suara mesin terdengar lebih lembut pada saat dinyalakan di awal. Ada satu lagi fitur menarik yang menjadi andalan Yamaha Aerox 155, yaitu Electronic Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone ketika berkendara. Di samping itu, sistem keyless Yamaha Aerox 155 juga dilengkapi immobilizer dan Answer Back System yang membuatnya terasa lebih canggih dan mempermudah penggunanya mencari posisi motor ketika berada diparkiran. Tak sampai di situ saja, guna menunjang keselamatan maka Yamaha Aerox 155 ini pun juga akan dibekali dengan sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) yang bakal menjadi salah satu fitur yang diandalkan Yamaha Aerox untuk bersaing dengan Honda Vario 150 eSP. Teknologi tersebut akan memaksimalkan sistem pengereman dan mencegah penguncian roda ketika mengerem secara mendadak. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia pada roda depan mengingat untuk roda belakang masih memakai rem tromol. Walaupun demikian, Yamaha menjanjikan bahwa spesifikasi Yamaha Aerox 155 tersebut diisi dengan berbagai pertimbangan matang.

Lebih Powerfull dengan Mesin SOHC dan Teknologi VVA (Variable Valve Actuation)


Motor matik besutan Yamaha ini akan dibekali dengan tipe mesin SOHC dengan kapasitas mesin 155cc generasi baru). Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar untuk kelas skutik, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum hingga 14,8 Hp pada putaran 8.000 rpm dan mampu menggapai puncak torsi hingga 14,4 Nm pada putaran ke 6.000. Tenaga yang begitu besar pada Yamaha Aerox 155 tersebut tentu juga tak lepas dari disematkannya sebuah teknologi mesin yang bernama Variabel Valve Actuation (VVA) di mana teknologi ini diklaim akan membuat performa mesin lebih bertenaga. Lalu, tenaga gahar yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah transmisi V-Belt Automatic yang siap mendorong skutik ini dengan tenaga yang kuat. Tak hanya itu saja, spesifikasi Yamaha Aerox 155 ini pun juga akan dibenamkan sebuah teknologi yang bernama Blue Core di mana teknologi ini akan membuat motor matik ini lebih irit bahan bakar, efisien dan tentunya lebih ramah lingkungan. Dengan mengetahui sektor mesin yang diusung skutik besutan Yamaha tersebut maka bisa disimpulkan bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Yamaha Aerox 155cc ini terbilang bertenaga gahar dan powerfull namun tetap irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

============================================================================
Pengunjung yang datang ke halaman ini menggunakan kata kunci:
harga yamaha aerox 155, harga aerox 155, aerox 155 yamaha, aerox 155 vs nmax, yamaha aerox 155 vs nmax, harga yamaha aerox 155 vva, yamaha aerox 155 indonesia, yamaha aerox 155 price, yamaha aerox 155 cc, harga yamaha aerox 155 cc, spesifikasi yamaha aerox 155, yamaha aerox 155 s version, spesifikasi aerox 155, warna yamaha aerox 155, gambar yamaha aerox 155, harga motor aerox 155, aerox 155 vs vario 150, aerox 155 harga, yamaha aerox 155 vva, tricity 155, aerox 155 cc, yamaha aerox 125, yamaha tricity, harga yamaha aerox 155cc, yamaha aerox 155 harga, warna aerox 155, aerox 125, harga yamaha aerox


Baca juga artikel terkait di bawah ini :
Follow US on Social Media :

9:26 AM

0 comments :

Post a Comment

laptop